VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]34 ]
Subject: Re: Dukung INUL Jadi Gen-Bi Extra Joss 2003


Author:
Wong Jatim
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 16:52:21 05/23/03 Fri
In reply to: Fans Inul Aseli 's message, "Dukung INUL Jadi Gen-Bi Extra Joss 2003" on 19:16:56 05/22/03 Thu

Eh..mas, sampeyan bukan dari Jawa Timur yak ? Heran deh, maki-maki kok nggak boleh. Bagi orang Jatim, bangun tidur aja udah maki, "Jancuk, sandalku ndok endi rek ?". Sampai sebelum tidur masih memaki maki dengan nada yang agak lain, "Jancuuuuuk, ayune rek cah iku".

Orang bule bilang, orang Jatim itu sangat "ekspresif" bahasanya. Lihat kalau Bung Karno bicara, "Go to hell with your aid !!". Bukankah itu makian yang paling hebat ?

Apalagi ini Internet, media yang sangat demokratis. Tidak ada bos, tidak ada bawahan. Semua boleh numplekin uneg uneg atawa isi perutnya, asaaaaal satu hal : sadar resikonya, yaitu menerima umpatan balik yang disebut "flame".

Maki-maki = kekanak-kanakan dan nDeso ?

Saya tidak setuju, mending kita ngadain seminar di TIM atau mana kek. Kalau anda lihat film-film Indonesia dari dulu sampai sekarang (sebagai gambaran budaya Indonesia), malahan orang tua yang sering maki-maki mungkin sebagai gambaran "problem" berat yang diembannya. Kanak-kanak malah jarang memaki, kalau mereka memaki orang tuanya akan bilang, "Nah, lu. Siapa yang ngajarin lu maki-maki gitu ?". Plok, plok, tangan melayang. Jadi hipotesis anda yang pertama - Maki-maki itu kekanak-kanakan - telah gugur.

Maki-maki itu nDeso ? Saya tidak setuju 2000%. Rasanya - maaf - anda yang nDeso kali ya ? Lihat film-film Hollywood yang laku keras. Tokoh antagonisnya selalu maki-maki terus (Batman, Lethal Weapons I, II, III, IV). Pernah nonton "The Osbourne" Family di MTV (Global TV) yang konon The No.1 Show in The World ? Setiap satu kalimat Ozzy Osbourne yang bekas pentolan Black Sabbath yang penuh tatoo itu selalu memaki. Mungkin anda tidak tahu kalau ia memaki, karena di Global TV Indonesia "makian" itu ditimpa dengan suara "tiiiit", jadi mungkin anda tidak tahu kalau Ozzy atau Kelly sedang memaki.

Bagaimana dengan musik rap, musiknya anak muda di Amrik sana ? Kalau Eminem sih masih mendingan, yang lainnya selain jorok juga penuh dengan maki-maki pada setiap kalimat yang dinyanyikan penyanyinya. Makanya, mantan Presiden Habibie bencinya setengah mati sama musik rap ini. Hipotesis kedua anda juga mesti gugur nih.

Jangan-jangan anda tidak terlalu paham bahasa Inggris sehingga kurang menangkap banyak makna di dunia hiburan masyarakat ini ?.

Yang jelas, sekali anda terjun di dunia maya ini, jangan sekali-kali memaksakan kehendak atau mengatur orang lain. Tidak akan pernah berhasil.

Itulah dunia maya.

Tidak suka ? Ya, matikan saja Internet anda.

Salam hormat,
++ Wong Jatim ++




>tak ade gune (kata orang Melayu), lagian ngapain sich
>sampe pada maki-makian di Forum Inulitas ini,
>kekanak-kanakan, malu-maluin dan nDeso banget tahu
>nggak?

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Pohon Palem Buah Duren...Cah Wetan23:54:18 05/25/03 Sun
Re: Dukung INUL Jadi Gen-Bi Extra Joss 2003arek pasuruan05:06:11 05/26/03 Mon


[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT-8
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.