VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]34 ]


[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Date Posted: 03:09:28 01/01/09 Thu
Author: Fransisca Romana (Happy)
Subject: Jangan Saling Menghina

Saya seorang Katolik dan saya sangat bangga dengan agama saya... tahu kenapa?.. Karena Tuhan mengajarkan Cinta Kasih. Kasih itu murah hati, tidak sombong dan mau memaafkan kesalahan orang, tidak membenci dan tidak pernah menghina agama orang lain. Jika membantu orang yang kesusahan tidak pernah memaksakan orang itu untuk pindah agama (coba kalian lihat ada di daerah cikarang disitu ada balai kesehatan yang sangat murah hanya 5 ribu/org banyak agama Muslim yang datang mereka sangat senang karena biaya pengobatannya sangat murah atau di daerah Jakarta banyak Yayasan2 Katolik yang membantu orang2 yang tidak mampu dan kebanyakan Muslim,Panti Asuhan Katolik banyak anak2 Muslim tapi kami tidak memaksa mereka untuk pindah agama karena agama adalah suatu kepercayaan terlebih di agama kami untuk masuk Katolik harus ijin orangtua dahulu dan belajar hampir 1 tahun...kenapa dipersulit?.. karena Tuhan Yesus mengajarkan lebih baik pohon sedikit tapi menghasilkan buah yang berlimpah)Tuhan juga mengajarkan untuk tidak balas dendam karena itu ketika Gereja2 Katolik di bakar dan di bom kami dan ada beberapa yang meninggal kami hanya bisa berdoa: " Tuhan ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang telah mereka lakukan " Masalah perang di Israel dan Palestina kita tidak bisa mengkaitkan tentang agama semua itu tergantung dari diri kita sendiri. Jadi buat kalian semua uruslah diri kita sendiri dan jangan menghina agama orang lain karena masuk surga atau neraka Tuhan yang mengatur. Di keluarga aku semua Katolik tapi ada 1 yang Muslim dan kami hidup tenang...bila Puasa kami bangun pagi untuk masak agar dia bisa makan sahur dan bila Lebaran kami yang Katolik bikin ketupat dan masak2kan khas lebaran begitupula ketika kami Natal dia membantu kami memasang pohon Natal... Terasa Indahkan kebersamaan itu...saling menghargai.

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT-8
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.