VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Saturday, May 25, 16:23:21Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]3 ]
Subject: Re: Diskusi Taoisme Indonesia


Author:
Kera Sakti
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 17:15:14 07/05/06 Wed
In reply to: Blade_eye 's message, "Re: Diskusi Taoisme Indonesia" on 16:49:46 07/05/06 Wed

Ciattttt.....,

Tulisan mata pedang yang satu ini saya cocok bener....
Anda benar2 hebat sekali, kata2 anda sopan sekali, saking sopannya sampai2 saya khawatir yang bersangkutan tidak akan mengerti maksud anda... he he he....
Yang macam begini sengaja promosi disini ????? he he he.... sudah jelas siapa orangnya...... hanya orang2 yang karena kesempitan dadanya, kekurang mengertian terhadap kehidupan disuatu kelompok, hingga timbul sakit hati yang dia sendiri tidak mengerti kenapa ? lucu kan ? he he he.
Saya kira teman2 sudah mengerti siapa mereka......

Tao, baik sebagai ajaran, baik sebagai filsafat, baik sebagai agama, bahkan sebagai apapun... ( karena Tao adalah segalanya..... he he he ). Sudah berkembang sekian ribu tahun, melalui penelitian dan pengembangan dari banyak orang hebat ( Tao Shi )2 jaman dulu sampai sekarang, sehingga sampai sekarang ini sudah begitu majunya, mengapa masih ada saja orang yang menyebut dirinya sebagai yang paling benar ? menyebut dirinya yang paling asli ? Kasihan sekali..... Sungguh2 pikiran yang picik....
Kebenaran dari suatu ajaran / agama / filsafat hanya bisa dinilai melalui perjalanan waktu, melalui penelaahan logika, melalui penelitian ilmiah.
Kitab2 yang pernah dibuat oleh manusia jaman dulu, apakah semuanya harus kita telan mentah2, apakah manusia belakangan tidak boleh membuat kitab ? Pada saat kitab yang disebutkan di jaman kuno itu dibuat, penciptanya merunut pada siapa ? bukankah itu hasil buah pikiran dan perenungan mereka sendiri ?
Kalau masih bingung ya begini sajalah......
Sebuah kitab bukanlah tergantung seberapa kuno, bukan tergantung seberapa banyak kali kita baca, namun tergantung seberapa banyak kita bisa mengerti dan seberapa banyak bisa kita terapkan untuk memperbaiki kehidupan kita.
Harusnya manusia sekarang, dengan pengalaman dari manusia2 jaman kuno dulu, ditambah kemajuan pemikiran dan kemajuan jaman,bisa membuat atau merevisi atau mencipta teori2 baru yang lebih sempurna dan lebih baik, yang lebih bisa diterapkan bagi kebaikan manusia.

Pesan saya yang terakhir bagi Cia Sun..... Dimanapun anda berpijak, setialah pada pijakan anda, jangan sampai seperti pepatah..." minum air lupa sumbernya "
Saya yakin semua ajaran, semua agama itu mengajarkan kebaikan, hanya manusianya yang seringkali memang hatinya tetap bengkok, sehingga tidak bisa menerima hal yang positip dari ajaran yang diterimanya, kalau sudah begitu, maka dimanapun anda berpijak..... akan sama saja... karena akhirnya hanya sakit hati dan ketidak puasan yang anda terima..... itu masih belum apa2..... jangan2 anda telah menghianati sumpah yang pernah anda ucapkan sendiri ????

Salam Tao
KS

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Re: Diskusi Taoisme IndonesiaGuru18:15:54 07/06/06 Thu


Post a message:
This forum requires an account to post.
[ Create Account ]
[ Login ]
[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT+7
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.