VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Thursday, May 23, 16:34:03Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]3 ]
Subject: Re: chi


Author:
Blade_eye
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 16:40:21 08/26/06 Sat
In reply to: brown 's message, "chi" on 08:22:05 08/19/06 Sat

>halo teman teman, boleh tanya nih, apakah Chi itu.
>apa perannya dalam Siutao, ada enggak?
>
>Apakah dalam siutao Chi itu diperlukan, bisakah Siutao
>tanpa ikut sertanya unsur Chi sama sekali?
>
>Apakah meditasi juga berkaitan dengan unsur Chi?
>
>Brown

Hello Brown ....kalau boleh saya berbagi apa yang saya tahu sedikit ya... begini;

Yang disebut dengan CHI adalah artinya ENERGI .
tubuh kita manusia membutuhkan energi untuk melangsungkan hidup nya , kita hidup sejak lahir memiliki energi asal dari ibu yang melahirkan kita , selama dalam kandungan energi hidup kita bergantung / yang memberi adalah ibunda , setelah lahir dan berpisah dari raga bunda kita , kita tetap butuh energi yaitu dari udara / Oxigen [O2] yang kita hirup dan dari makanan atau minuman yang masuk kedalam perut kita , demikian seumur hidup kita membutuhkan energi untuk kita bisa bertahan hidup / kelangsungan hidup.

Siu Tao artinya merevisi fisik dan mental , merevisi artinya meningkatkan kondisi kepada/kedalam keadaan yang lebih baik , yang menjadi tujuan akhir Siu Tao adalah sukma yang lebih Dewasa [kokoh dan solid ], untuk mencapai itu membutuhkan waktu dan sarana , tubuh adalah sarana untuk siu tao atau sering diibaratkan sebagai perahu untuk menyebrang dalam lautan derita hidup , hidup itu sendiri adalah kesempatan . maka tubuh yang selalu sehat ibarat perahu yang tidak bocor , sehingga bisa mencapai tujuan akhir .

untuk menjaga tubuh yang selalu sehat kita membutuhkan selalu energi yang selalu penuh , kalau tubuh selalu sehat dalam Siu Tao kita jadi tak terbebani dan pikiran kita menjadi tenang , kalau tubuh kita selalu sehat berarti kita telah bisa mengeleminasi 1 penyebab dari kematian karena penyakit , jadi usia kita menjadi sedikit lebih panjang , sehingga kita punya waktu / kesempatan yang lebih panjang untuk Siu Tao .

jadi Chi secara langsung atau tidak langsung memang memiliki peran yang cukup penting dalam perjalanan Siu Tao kita , maka bagi orang Siu Tao menghimpun Chi untuk menjaga tubuh agar selalu sehat adalah suatu kenyataan yang harus dilakukan , kalau tidak artinya belum sepenuhnya menjalankan pedoman2 Siu Tao agar berhasil mencapai tujuan .

kalau kau tanyakan apakah dalam siutao Chi di perlukan , yah.... terserah dari sudut pandang mana kamu melihat , kalau sudut pandang kamu menggunakan refrensi cerita legenda ya silahkan saja ... tetapi tujuan akhir Cen San Mei adalah kesempurnaan sejati .

meditasi apakah berkaitan dengan Chi ...jawabnya kalau di Tao Ciao kita ya tentu ada kaitannya baik itu dianggap secara langsung maupun tidak langsung.

demikian sedikit yang bisa saya sampaikan

Salam Tao

Blade_eye

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Re: chibrown11:37:37 08/27/06 Sun


Post a message:
This forum requires an account to post.
[ Create Account ]
[ Login ]
[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT+7
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.