VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Wednesday, June 05, 12:45:39Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]3 ]
Subject: Re: Agama TAO


Author:
Daoren
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 11:38:58 08/27/06 Sun
In reply to: Sufi 's message, "Agama TAO" on 14:29:00 07/30/06 Sun

Hi Sufi, sepertinya anda salah persepsi dalam hal ini !!!
Taoisme adalah agama tertua yang ada di Tiongkok, baru kemudian Konghucu. Sedangkan Buddha adalah agama pendatang dari India....

Seharusnya yang terpengaruh adalah agama yang belakangan muncul, dikarenakan untuk menarik simpati dari masyarakat Tionghoa, mau tidak mau mereka harus mengikuti kebiasaan yang sudah berlaku saat itu. Yaitu kebudayaan TAO. Perlu juga diketahui kalau Buddha saat itu adalah agama yang tidak laku dan ditolak oleh masyarakat Tionghoa.

Jika menurut Anda Allah, Tuhan YME dalam TAO adalah pengaruh dari Sufism, lalu menurut anda, definisi Allah dalam TAO dan Sufism itu bagaimana ??? Apakah sama ???

Mana yang lebih dulu muncul agama Tao atau agama Buddha ??? Jika agama Tao dahulu yang muncul dan sudah mengajarkan tentang hukum pembalasan, yang menurut anda sengaja dibuat untuk menghindari supaya tidak sama dengan hukum karma Buddha, bagaimana mungkin ??? Apa tidak sebaliknya ??? Misalnya saja saya mengajarkan suatu hukum A, terus jauh hari kemudian muncul orang lain yang mengajarkan hukum B, yang notabene sama/mirip dengan hukum A yang pertama kali saya ajarkan, apakah bisa disebut saya sebagai yang pertama kali mengajarkan hukum A sengaja mengubah namanya supaya tidak ketahuan kalau saya sebenarnya hanya mengikuti hukum B?

Apakah konsep reinkarnasi dari TAO dan Buddisme itu sama atau berbeda ??? Sebaiknya anda pelajari dulu baik2 !!! Dalam Taoisme tidak ada istilah manusia reinkarnasi jadi Setan atau Binatang. Tapi dalam Buddha itu ada !! Apakah itu Sama ??? Sekali lagi, mana duluan yang ada, TAO atau Buddhisme ???

Thian itu pengaruh dari Confusianisme ??? Kapan Konghucu lahir ??? Lalu apakah sebelum zaman Konghucu itu masyarakat Tionghoa tidak mengenal dan bersembahyang kepada Thian ??? Kalau tidak, lalu kepada siapa ???

Mengenai hormat kepada orang tua, saya rasa anda juga salah persepsi !!! Hormat kepada orang tua itu sudah ada sebelum zaman Konghucu dan hanya saja dibuat ajarannya oleh Konghucu...

Kalau anda tidak mengerti dan hanya mau bikin kacau saja, itu artinya anda salah alamat.... Anda tidak lebih dari orang-orang dalam kubangan saja yang bau !!!!

tQ

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Sufi palsu ya.....Tien Kauw12:29:28 09/22/06 Fri
    Terjebak labelmbing12:19:28 10/10/06 Tue


    Post a message:
    This forum requires an account to post.
    [ Create Account ]
    [ Login ]
    [ Contact Forum Admin ]


    Forum timezone: GMT+7
    VF Version: 3.00b, ConfDB:
    Before posting please read our privacy policy.
    VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
    Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.