VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Wednesday, June 05, 12:23:23Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]3 ]
Subject: Re: Jangan menimbulkan karma buruk !


Author:
sian
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 00:18:57 09/04/06 Mon
In reply to: zarco 's message, "Jangan menimbulkan karma buruk !" on 16:19:51 09/01/06 Fri

>Salam Tao,
>
>Saya melihat Taokwan sekarang bukan taokwan yang dulu
>ketika anggotanya masih sedikit. Kelihatannya lebih
>akrab. Sekarang ? ehm..semua orang ingin menunjukkan
>kehebatannya...seakan - akan saya hebat..sampai
>menyingkirkan saingannya. Jadi apa yang hebat ? Tidak
>ada...?
>
>Dalam Taokwan. Ada taoyu yang menceritakan kebiasaan
>buruk taoyu lain dengan menceritakan hal - hal yg
>kurang baik. Akhirnya sekarang dia berakhir sama. Jadi
>saya melihat Taokwan sekarang ajang adu kekuatan. Saya
>hanya ingin memberi pendapat saja. Kalau kita menanam
>karma buruk di Taokwan, maka Taokwan itu akan menjadi
>karma buruk utk semua orang. Jadi saran saya coba kita
>tanamkan karma baik di Taokwan shg Taokwan itu benar -
>benar mendapat berkat dari Shen.
>
>Orang datang ke Taokwan karena ingin mendapat berkat
>dan rasa 'aman'. Kalau datang ke Taokwan sbg ajang
>yang kurang baik...Saya pikir jangan sebut Taokwan
>tapi jadikan arena saja.
>
>Orang gila kalau berkumpul sesama orang gila maka di
>sebut rumah sakit jiwa.
>
>Zarco


Terima kasih Sdr/i Zarco atas pandangan dan kritiknya, (saran saya untuk masa yang akan datang teruslah lakukan pengamatan yang telah anda lakukan ini) hanya saja.....
menurut saya pribadi anda salah tempat jika melakukan pelaporan/pengaduan mengenai kondisi Taokwan disini....karena ada tempat yang JAUH LEBIH TEPAT yaitu di Taokwan tersebut dan langsung dengan yang bertanggung jawab yaitu para Pengurusnya .

Karena terlanjur sudah diposting disini , perkenankan juga saya secara pribadi untuk memberikan sedikit pandangan mengenai kondisi Taokwan , yaitu :
- Taokwan yang sekarang memang berbeda dengan yang dulu (pertama) bedanya :
1. Sekarang Taokwan lebih besar dan lebih ramai/banyak Taoyunya, menurut saya ini bukti kemajuan perkembangan Tao kita.
2. Fasilitas Taokwan sekarang lebih baik dan nyaman (salah satu contoh terakhir sy datang sdh adem...pake AC), ini bukti kalo Taokwan juga makin maju dalam meningkatkan mutu fasilitas pelayanannya kepada Taoyu maupun umatnya.
3. Mulai banyak kelihatan "orang hebat"nya dan keliahatan seakan-akan ada persaingan, ini justru memberikan bukti kalo Taokwan juga cukup sukses melakukan fungsinya sebagai tempat pembinaan dimana akhirnya banyak muncul "orang-orang hebat" , mengenai adanya persaingan menurut saya pribadi masih dalam taraf yang sangat wajar dan sehat-sehat saja...karena saya pribadi melihat justru memang mulai banyak program-program yang dijalankan di Taokwan dari segala lini , yang rutin ce it cap go dan tiap hari minggu pagi selalu ramai , pertemuan huang ie juga rutin diadakan , ada beberapa kelas yang sedang berlangsung seperti kelas bahasa mandarin dan kursus hongsui, juga sekali kali diadakan seminar2 , kelompok muda-mudi juga sangat aktif melakukan kegiatannya, juga ada program pembinaan secara berjenjang dari calon taoyu,calon huang ie dan lain sebagainya.
Hehehehe memang....memang dalam pelaksanaan kerjanya kadang bisa saja timbul satu-dua senggolan antar sesama Taoyu...tapi yang saya lihat dengan mata kepala sendiri ...itulah ciri khas dari taoyu-taoyu aktif di Taokwan kadang sedikit "panas" tapi setelah selesai kemudian bercanda lagi....(dalam hal ini menurut saya anda mungkin hanya belum terbiasa).
Jadi saya sangat tidak mengerti apa yang anda maksudkan...(jika anda ingin menjelaskan...mohon jangan disini...langsung aja ke pengurus Taokwannya ya...)

Mengenai Taokwan sebagai tempat adu kekuatan...hal ini juga sangat saya tidak mengerti ...yang anda maksudkan dengan adu kekuatan itu apa dan seperti apa.....
Jika yang dimaksudkan adalah Berdebat dalam forum Diskusi...itu sih biasa saja dan masih dalam batas yang sangat wajar, justru saya melihat dan mengamati Perdebatan dalam Diskusi di Forum Internet seperti inilah yang kadang "kelewat batas" secara norma maupun etika dan tidak pada tempatnya (maaf, menurut saya posting awal anda ini bisa jadi salah satu contoh "kecil" yang tidak tepat tempat)

Mengenai bahwa bisa menanamkan karma buruk di Taokwan....kembali (maaf) menurut saya anda terlalu naif dan polos , Taokwan secara hakekat adalah Tempat Sakral (pos Dewa-dewi) sudah tentu sangat tidak mungkin karma buruk bisa tumbuh di Taokwan, justru Taokwan adalah tempat bagi umatnya untuk memohon berkah, rahmat dan rejeki dari para Dewa-dewi, jadi intinya Taokwan itu menyebarkan berkah , rahmat dan rejeki ...bukan sebaliknya. Dan (kembali) justru pernyataan anda (yang dapat saya maklumi karena kekurang mengertian anda) yang tidak konsisten, karena harusnya bahkan orang yang sedang "sial" sekalipun jika dengan tulus mau datang bersembahyang di Taokwan maka bisa mendapatkan perlindungan dari Dewa-dewi.

Dua statement terakhir anda tidak ada masalah...hanya juga juga tidak ada relevansi apa-apa , kecuali hanya sebagai kalimat sarkas menambahi pernyataan terdahulu....dari sini saya pribadi menilai (maaf) anda adalah seorang yang sebenarnya punya kemampuan intelektual yang tinggi , hanya yang disayangkan adalah kemampuan anda yang demikian "hebatnya" kenapa tidak bisa/mau disalurkan secara positif dalam bentuk yang lebih nyata didarat (taokwan) dalam bentuk partisipasi dibidang apapun yang saya yakin pasti akan direspon dengan baik oleh Taokwan. (untuk hal ini saya secara pribadi bersedia membantu anda untuk berhubungan dengan mereka jika anda kesulitan,karena kebetulan saya kenal dengan salah satu pengurus,silahkan japri). Minimal kritik anda dapat disampaikan ke jalur yang benar dan bisa membantu solusi dan meringankan beban Taokwan , bukan sia-sia dengan membuang "pulsa internet" disini dengan hasil "pencemaran lingkungan" (baca:taokwan)....hehehehehe GREEN PEACE...My Zorro...eh Zarco ( merk alarm ni yeee...)

Salammmm....cuiiittt

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
RM PadangKera Sakti18:57:35 09/06/06 Wed


Post a message:
This forum requires an account to post.
[ Create Account ]
[ Login ]
[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT+7
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.