VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 1[2]34 ]
Subject: Re: komentari situs ini dong


Author:
Sinta Nurulita
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 23:10:40 06/23/03 Mon
In reply to: Inulholic 's message, "komentari situs ini dong" on 06:49:15 06/21/03 Sat

Ini komentar saya tentang website www.goyanginul.netscafe.net. Mohon jangan tersinggung bila komentar saya tidak sesuai dengan yang dikehendaki.

1. Website www.goyanginul.netscafe.net secara "look and feel" hampir sama dengan website resmi Inul di www.goyanginul.com. Belum lagi namanya yang jelas-jelas hampir sama. Mudah-mudahan pengembang website yang baru sama dengan website resmi Inul. Kalau tidak, BERBAHAYA. Anda bisa dituduh PLAGIAT dengan mengutip layout website, jenis font, dan warna font yang sama ("the look"), berikut cara melakukan transaksi ("the feel").

2. Website www.goyanginul.netscafe.net di-link dengan 2 website lain yang berbau islami. That's fine. Tapi kan sementara ini oleh sementara orang Inul dicap sebagai "agak non-islami". Lho, gimana bisa ? Apa maksud sebenarnya dari pengembang website ini. Jika maksudnya "agar Inul di masa depan sesuai dengan yang diinginkan" oleh pengembang website ini yaitu menjadi wanita muslim yang baik (lihat gambar di goyanginul.netscafe.net yang pakai baju muslim) itu sih ok ok saja (bandingkan dengan gambar Inul seperti saat ini yang ada di website resmi Inul www.goyanginul.com). Sementara kedua website muslim yang di-link mutunya cukup baik, yaitu "Era Muslim" dengan "Kafe Muslimah" (tapi mengapa di dalam button link-nya diberi nama "Cewek Kafe" - dua hal yang sangat bertentangan).

3. Kata-kata Inul Daranista, dengan kata "Dara-nista" yang dicoret diganti dengan "Rokhimah" maksudnya apa ? Bukankah yang benar "Daratista" sementara "Dara-nista, nista artinya terhina ?

4. Kesimpulan saya website www.goyanginul.netscafe.net kurang jelas misinya, tidak jelas siapa pengembangnya, "look and feel"-nya nyontek, dan tulisan yang masuk akan melalui suatu editor.

5. Secara umum, maksud pengembangnya perlu diberi kredit - niatnya sudah bagus. Tapi ngono yo ngono ning ojo ngono - apa maksudnya website itu dibuat, tolong dijelaskan, dan tolong jujur kepada diri sendiri (kalau anda orang Computer Science, akan terikat dengan "Computer Ethics").

Sekian dan salam,
Sinsin

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]


[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT-8
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.