VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Fri, May 17 2024, 10:21:38Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 12345[6]7 ]
Subject: Menyadari Sebuah Perbedaan


Author:
Naomi
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 13:08:32 01/14/04 Wed

kali ini aku pingin ngobrol tentang sebuah perbedaan.

Memiliki hubungan asmara dengan sesama seorang lesbian, tentu saja memiliki sebuah perbedaan dengan hubungan asmara pasangan hetero.

Dalam konteks bahwa hubungan asmara sesama lesbian, memiliki sebuah perjuangan panjang yang harus dilaui, badai dan ujian yang lebih berat yang akan dilalui sepanjang masa hubungan asmara itu dilaui, dengan siapapun pasangan kita, dan berapa pun pasangan kita.

Terkadang, kita terjebak kepada pertengkaran-pertengkaran yang bermuara pada sebuah kecemburuan, dan kesalahfahaman atau persoalan-persoalan kecil yang terjadi didalam hubungan internal dengan pasangan kita.

Padahal,
Badai yang akan kita hadapi diluar dari masalah kita sendiri akan datang begitu banyak dan bertubi-tubi. Belum lagi menghadapi kenyataan bahwa pasangan sesama lesbian tidak memiliki kesempatan dan tempat untuk mengekspresikan semua perasaan cinta kasih kita, mungkin itu hal terkecil.

Belum lagi jika kita dihadapkan kepada tentangan lingkungan keluarga yang didasari atas agama dan budaya.

Pasangan sesama lesbian dituntut memiliki energi yang lebih besar dari pada mengurusi pertengkaran-pertengkaran kecil yang bersumber dari hal-hal sepele seperti kecemburuan dan lain sebagainya.

Aku lebih memilih, untuk selalu mengendalikan semua yang dapat dikendalikan bersama pasangan kita, memberi pengertian sedalam-dalamnya atas masalah internal, sehingga kita akan mengurangi frekuensi pertengkaran yang hanya akan menghabiskan energi kita dalam menghadapi badai yang lebih besar yang datang dari beberapa pihak selain dua orang yang terlibat dalam hubungan sesama lesbian.

Semoga saja, Kita semua menyadari, bahwa hubungan asmara yang kita miliki bukan seperti hubungan para hetero, kita harus memiliki kesabaran dan ketabahan yang lebih lagi, dalam menghadapi masalah yang akan timbul bersumber dari lingkungan luar kita.

Dan dengan begitu, upaya melestarikan hubungan akan memiliki energi yang cukup untuk mennghadapi dan melampaui badai yang lebih besar dari itu.

salam,
Naomi
Web = http://maxpages.com/naomionline/
Forum = http://www.voy.com/169475/
Mailing List : naomilatief_online@yahoogroups.com

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]


[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT-8
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.